Review Vendor Nikahan – Bunga Catering & Wedding Organizer

Kejar setoraaaan. Hahaha mumpung belum ngantuk nih. Jadi dikebut aja ya reviewnya. Sekarang mau review Bunga Catering. Jadi Bunga Catering ini udah all in paketnya. Mulai dari dekorasi, rias, pelaminan, makanan, foto, dan photobooth. Harganya? terjangkau banget! hehehe makanya dipilih ini. Rasa makanannya juga enak-enak, meskipun saya ga kebagian nyicip gubukannya sama sekali. Makanan gubukannya ludes des des ga bersisa hehehe Alhamdulillah yah berarti makanannya enak-enak. Kalau prasmanannya sih pasti masih nyisa ya secara orang-orang pasti ngincernya emang gubukan dan saya emang ngelebihin porsi prasmanannya juga sih. Saya ambil paket untuk 1200 orang tapi sebar undangan cuma 500. Waktu itu saya pilih makanan untuk gubukannya ada kambing guling, dimsum, sate ayam, bakwan malang, empal gentong, martabak, roast duck, pempek, ice cream cone, zuppa soup, dan beef kebab. Pas testfood saya cuma nyobain kambing guling, dimsum, sate, bakwan malang, roast duck, ice cream cone, dan zuppa soup. Yang lainnya belum pernah nyoba. Tapi laporannya katanya sih enak-enak yaa Alhamdulillah, apalagi beef kebabnya katanya enak banget. Temen saya sampe nambah makannya hahaha. Kalau untuk prasmanannya saya pilih nasi putih, nasi goreng oriental, krengseng daging, ayam kodok, kakap asam manis, tekwan, oseng jagung muda, soun goreng bakso, mix salad, dan aneka pasta. Alhamdulillah enak-enak makanannya dan berlebih pula jadi ngga ada tamu yang ngga kebagian makanan. Untuk akad nikahnya dapet bonus 100 porsi soto ayam, teh & kopi. Ternyata yang dateng akad saya banyak euy, makanannya engga cukup. Akhirnya sebagian empal gentong minta dikeluarin pas akad karena ada tamu yang ngga kebagian makanan. hiks..

Lanjut ke dekorasinya. Saya sampai di gedung itu agak telat sih sebenernya, jam setengah 6 harusnya udah start dirias. Tapi saya jam setengah 6 lewat baru sampai gedung, padahal udah nginep dari kemarennya di wisma deket gedungnya. Tapi yaaa tetep aja yaa ngegabrug-gabrug sekeluarga subuh-subuh suruh bangun, mandi, berangkat itu susaaah hahaha. Jadinya pas sampe gedung saya ga terlalu banyak liat dekornya sebelum acara. Pas mau masuk gedungnya aja liat janur ada tulisan nama saya kok rasanya aneeeeh banget ih. Ini beneran acara kawinan saya nih??? hahahhaa. Pas masuk auditoriumnya pun dekor udah jadi, pelaminan dengan megahnya udah dipasang dong. Saya cuma bisa melongo dan sekali lagi bertanya. INI BENERAN KAWINAN GUE??? hahahaha. Overall saya puas dengan dekor dari Bunga Catering, dengan budget hemat tapi hasilnya melebihi ekspektasi saya. Recommended! Ini ada beberapa foto-foto dekornya yaa..

pelaminan
Pelaminan
prasmanan
prasmanan
lorong
Bonus dekorasi tenda lorong

 

dessert

Maple gate
Maple gate

10265589_486386434881815_3235292695294950365_o

Photobooth
Photobooth
Gubukan
Gubukan
Pintu masuk
Pintu masuk
Meja penerima tamu
Meja penerima tamu
Lampu kristal
Lampu kristal
Prasmanan
Prasmanan

Kalo untuk fotografernya, yaa standard lah ya. Agak nyesel sih ngga nambah fotografer luar untuk foto-foto candidnya. Karena standard paketnya cuma ada 2 fotografer yang standby. Jadi kurang banget untuk foto-foto candidnya. Tapi untungnya saya titip kamera saya ke adik, sepupu, dan teman-teman saya selama acara. Jadi lumayan juga deh dapet foto-fotonya. Bener-bener deh tuh kamera pindah-pindah tangan banget pas acara. Pas akad di siapa, pas kirab di siapa, pas di pelaminan pun pindah lagi di siapa. Hahaha. Oh iya plus ibu mertua saya bawa temannya untuk tambahan foto-foto juga. Jadinya seluruh acara bisa diabadikan deh.

Selanjutnya ke photobooth, nah photobooth ini bonusan dari Bunga Catering karena aku ngga ambil foto prewed. Lumayan kan buat nambah-nambahin souvenir. Cuma kayaknya disini ada miskom, Mbak Wahyu (marketing Bunga yang handle saya) bilang kalau photobooth ini unlimited 2 jam dari jam 11-13. Ternyata pas di tengah-tengah acara kuponnya udah habis. Banyak tamu yang akhirnya ngantri tanpa kupon tapi ditolak foto. Banyak yang kesel juga katanya. Akhirnya adek saya minta kupon lagi, cuma gak dikasih. Adek saya kira ini emang gak unlimited makanya dia ngga nerusin ngototnya buat minta kupon. Nah ini mungkin perlu diperhatiin sama Bunga Catering dan vendor photoboothnya yaa. Meskipun ini bonus tapi jangan sampai bikin kesel para tamu juga..

Untuk vendor riasnya, Bunga Catering kerjasama sama 4 sanggar. Yaitu Sanggar Viola, Sanggar Ine Andriane, Sanggar Redha, dan Sanggar Radja. Aku pilih Sanggar Ine Andriane dan upgrade riasnya langsung sama Bunda Ine. Hasilnya? Memuaskan. hehehe. Reviewnya di post yang lain yaa. Oh iya kalau ada yang berminat menggunakan jasa Bunga Catering, boleh loh langsung hubungin marketingku kemaren yang paling okeee, namanya Mbak Wahyu di +62 857-7223-3044. Jangan lupa minta bonus yang banyak hahaha. Kemaren aku dapet bonus MC Akad Nikah, photobooth, dan lorong tenda. Hihihi. See ya!

2 Comments

  1. lizha

    August 31, 2016 at 10:22 AM

    hi mbaa boleh minta share PL Bunga Catering? lizha.sanidha@yahoo.com makasih ya 🙂

  2. Melly

    January 23, 2017 at 3:51 AM

    Hai.. Salam kenal ya. Review mu sgt membantu sekali nih. Hihihi Kebetulan aq jg mau pake bunga catering. Aq bole minta daftar harga pondokan yg thn lalu ga? Kalau boleh minta tlg send ke emailku ya di bonitaagatha@gmail.com thanks sebelumnya.

Leave a Reply