Review Vendor Nikahan – Gedung Kementerian Pertanian (Deptan)

Haloooooo! Assalamualaikum! hehehe lama banget ya baru muncul lagi buat review vendor. Alhamdulillah udah 8 bulan saya menikah. mudah-mudahan belum terlambat ya buat ngereview vendor-vendornya. Kalo gedung ini termasuk vendor gak yah namanya? Ya apapun itu intinya di postingan ini mau ngereview gedungnya yaa..

Dari awal rencana nikah, tadinya ibu saya ngga kepikiran sama sekali mau ambil di Deptan. Beliau malah pengennya di masjid aja. Incerannya ibu saya dulu tuh masjid Daarul Adzkar Karang Tengah. Emang deket sih dari rumah saya, tapi jauh banget dari keluarga suami saya di Ciracas. Akhirnya setelah nego alus sama si mamah, saya ngusulin gimana kalau Deptan aja (pede banget bakal dapet ni gedung waktu itu hahaha). Karena lokasinya strategis pas di tengah-tengah rumah saya dan suami waktu itu. Deket pintu tol juga. Parkiran luas, gedung kapasitas lumayan besar, dan harganya terjangkau. Nah mungkin karena alasan-alasan itu yaa makanya ini gedung banyak banget peminatnya. Akhirnya ibu saya pun setuju. Lanjut lah diskusi sama keluarga suami saya. Mereka juga setuju. Besoknya ibu saya nelepon CP Deptan, Pak Hartono. Alhamdulillahnya diangkat! Setelah itu soalnya denger cerita sana sini sering banget yang teleponnya gak diangkat. Pak Hartono bilang untuk tanggal kosong ada di Desember, tepatnya 27 Desember. Cuma 1 tanggal, boleh pilih siang atau malam. Kalau saya pilih siang, harus langsung lunasin minggu ini juga karena ada orang lain yang mau siang juga. Gak boleh DP, harus langsung lunas coy! Sewanya waktu itu Rp 8.200.000. Padahal pas nelepon itu masih bulan Januari. Cuma emang kebetulan sih rencana kita nikah emang di bulan Desember, tapi gak tanggal 27 juga pas long weekend. Maunya tanggal-tanggal sebelum itu lah. Ternyata udah pada penuh. Soalnya Deptan mau direnovasi dari Maret-Oktober. Jadi baru bisa dipake lagi Nov-Des 2015. Karena gak boleh galau lama-lama yaudahlah akhirnya bismillah kita lunasin gedungnya minggu itu juga.

Sampai menuju hari H, kita sempet testfood sekali, iseng dateng liat gedung sekali, dan akhirnya technical meeting 2 minggu sebelum hari H. Ternyata gedungnya belom selesai direnovasi sampai Desember pun. Pas technical meeting masih direnovasi dan debuuuu dimana-mana. Saya dijanjiin ruang rias dibelakang pelaminan, nyatanya pas hari H ruang rias saya jadi dipindah ke depan dan itupun bukan ruangan. Cuma kayak disekat-sekat pakai papan gitu. Tapi gak ketutup sama sekali.  Nggak ngerti kenapa sih jadi disitu ruang riasnya soalnya pas hari H udah pasrah sama sekali gak mau mikir macem-macem hahaha. Kalo saya liat-liat sih renovasinya gak begitu keliatan, yang paling keliatan banget cuma ceiling di depan pintu masuk auditoriumnya. Lampu-lampunya baru, lebih terang, lebih elegan gitu. Mungkin renovasinya masih minor atau masih sebagian. Mungkin sekarang udah diterusin lagi renovnya dan jadi lebih bagus. Oh iya, saya dapet banyak laporan ternyata pas hari H jalanan menuju Deptan ini macet banget. Mungkin karena hari terakhir long weekend dan lokasinya deket banget sama Kebun Binatang Ragunan kali ya. Pas di lampu merah dari arah lebak bulus pun ternyata ngga boleh langsung belok kanan, mesti lurus dulu muter di ranco jauh banget  -___-. Kalo ini sih udah diluar kuasa saya dan keluarga lah yaa.. hahaha.. Tapi sekali lagi, Alhamdulillah pernikahan saya dan suami berjalan lancar 🙂

Leave a Reply