Long Story Short…

Hellooo Assalamualaikum >.<

Akhirnya nyempet-nyempetin update blog setelah sibuuuukk (atau sok sibuk hehehe) banget ngurusin ini itu. Sesuai judulnya nih postingan ini akan membahas kesimpulan dari yang udah saya lakukan selama ini..

– KUA : udah beres tinggal ketemu pak penghulunya untuk ngasih semacam wejangan gitu katanya. ngurus penghulu ini bisa diwakilkan, ga mesti diri sendiri. pertama urus ke RT RW dulu minta dibuat surat pengantar untuk ke kelurahan, terus bikin surat pernyataan belum menikah juga buat ke kelurahan. setelah ke kelurahan baru nanti dikasih surat selanjutnya untuk ke kecamatan dan KUA setempat. kalo tempat nikahnya beda KUA sama tempat tinggal berarti mesti urus surat numpang nikah lagi ke KUA tempat nikahnya. jangan lupa bawa pas foto 4×6 dan 2×3 masing-masing 4 lembar, background sesuai tahun lahir kalo ganjil warna biru kalo genap warna merah, cmiiw. soalnya saya lahir 91 backgroundnya warna biru hehehe.

– Souvenir : ntah kesambet setan apa, saya memutuskan buat bikin souvenir sendiri hahaha. on progress udah jadi 220/500, target september selesai. bikin pouch-pouch tema shabby chic gitu. boleh ngintip nih contohnya..

S__2375687

S__2375688

 

– Rias & Baju : Setelah fitting 2x, akhirnya saya fix pakai Sanggar Ine Andriane. pertama kali fitting sekitar bulan April. masih genduuut banget belum diet-dietan. baju yang muat pun baru beberapa. pas fitting pake korset juga rasanya sesek banget hahaha. habis itu baru mulai diet ala-ala mayo gitu. masak makan siang sendiri ga pake garem gula minyak. makan malam makan oatmeal sama buah aja. tiap malam juga yoga ala ala sendiri di rumah. lumayan loooh 2 minggu turun 3kg. tapi abis itu vertigo kumat (ini jangan ditiru) hahaha. tapi alhamdulillah sih sekarang ngga naik lagi. kalo naik ya paling naik sekilo habis itu turun lagi sekilo. tapi pas kemarin banget fitting udah keliatan lebih singseeet pas pake korset juga ngga terlalu nyesek alhamdulillah. cuma tetep aja baju salem yang saya mau masih ngga muat 🙂 tapi yaudahlah daripada saya tersiksa lagi diet-dietan (ditambah lagi sekarang puncaknya stress) akhirnya saya pilih warna lain aja cuma ya masih saya suka deh. kalau dari Bunga Catering dapat paketan sanggarnya 6 pasang among tamu, 4 pasang penerima tamu, baju bapak, rias ibu (ngga pake baju). untuk akad nambah lagi, 1jt buat sepasang kebaya dan beskap pengantin. terus saya pengen banget didandanin langsung sama bunda Ine, karena pernah lihat hasilnya dan foto2 di IG jadi cantiiikk banget dan manglingi hehhehe. cuma kena charge 1.5 juta. ini nih yang bikin saya galau mau lanjut jadi member Gold’s Gym apa ngga :p here’s the sneak peek :p

baju akad
baju akad
baju resepsi Abang
baju resepsi Abang
baju resepsi kuuuu
baju resepsi kuuuu

 

kalo mau ke sanggar ine, enaknya hari kerja mengorbankan cuti sehari sih tapi bebas bisa coba banyak baju. kalo sabtu minggu selain bajunya banyak keluar dipake acara, katanya rame juga yg fitting jadi mbaknya ga konsen bantu pake korsetnya. soalnya pengalaman saya pas fitting di sanggar-sanggar sebelumnya fittingnya asal. korsetnya ngga dikencengin jadi ga keliatan bagus dipake kebayanya. tempatnya ada di rawamangun, belakang golf gitu. masuk dari belokan yg kampus UNJ trus tinggal lurus aja nanti belok kanan, belok kiri lagi hehehe. tepatnya alamatnya di Jl. Rawamangun Muka Barat II Blok C 28.

– Undangan : tadinya udah DP ke Idola Card Tebet Barat. cuma karena satu dan lain hal kayanya saya mesti cetak sendiri demi mengakomodir keinginan kedua ibu. jadi ya terpaksa menghanguskan DP 500rb huhuhu. tapi untungnya udah dapet draft design undangannya sih jadinya saya udah tau kontennya kayak apa. yaa itung-itung 500rb nya buat bayar jasa design deh.

Apalagi yaaa…. kayaknya segini dulu yaaa (semoga masih ada yang baca hahaha)

1 Comment

  1. charin

    December 27, 2015 at 2:06 PM

    Hi, I really enjoy your writing, kebetulan lagi cari review catering nemulah blog ini yg ternyata anak mantunya bu Luhur, hahaa. Betkat blog ini aku baru tau klo gedung di Deptan udah bisa dipake lagi. Anyway congrats for your wedding ya, salam untuk Andri.

Leave a Reply