The Venue

Berhubung abis benerin themes terus belom ngantuk jadi mau share aja tentang venue deh yah. Banyak orang bilang, jaman sekarang nikah di jakarta mah udah ngga ngeliat tanggal bagus lagi, tapi tanggal yang kosong di gedungnya. Nah! bener nih kejadian ama saya hahaha. Jadi rencananya setelah ada omongan mau dilamar 😛 si mamah langsung nyari gedung. Si mamah awalnya naksirnya di Masjid Darul Adzkar Karang Tengah. Berkali kali ditawarin tempat lain ngga mau, maunya ya di Masjid itu aja. Alasannya? deket rumah dan biar sakral aja di masjid gitu. Iya sih emang deket rumah, tapi dari rumah si abang? mayan juga sik..

Sampai suatu hari, pas saya dan si mamah lagi testfood catering, saya sih iseng aja nyeletuk. “Mah gedung Deptan bagus juga tuh, lebih strategis lagi di tengah-tengah, parkir luas, gedungnya juga gede, katanya sih murah juga..” dan jawaban si mamah cuma “enggak ah”… Yah baiklah jawaban Baginda Ratu sudah tidak dapat diganggu gugat nampaknya… sebenernya sih alesannya selain itu adalah karena, gedungnya langit-langitnya tinggi! hahaha. Yaudah pasrah dengan jawabannya, sampai beberapa hari kemudian entah darimana datangnya tiba-tiba si Mamah setuju kalo venue nya di Deptan! yeay.

Akhirnya si Mamah iseng nelpon Deptan besoknya. yak iseng. oh iya dan ini CP dari Deptan ya, Bapak Hartono 081282696342. Ngubungin si bapak ini susaah banget, di telp jawabnya sepotong-sepotong, SMS juga jarang dibalas, jadi ya untung-untungan aja hari itu lancar bisa ngubungin bapaknya.. Setelah ditelpon ternyata untuk tahun ini Deptan lagi direnovasi, vakum sewa mulai dari Maret-Oktober. baru terima sewa lagi November. Alhamdulillah, kebetulan saya emang maunya bulan Desember. daaaan ternyata lagi, untuk bulan Desember cuma tersisa satu tanggal yaitu Minggu, 27 Desember. waduh pas banget long weekend karena 24 25 Desember libur. meleset seminggu dari tanggal yang dipengenin yaitu 20 Desember. ditambah lagi pendaftaran untuk Januari belum buka, jadi ga bisa book bulan Januari dulu. duh ga aman banget, jadi tambah bingung..

Setelah panik-panikan mau jawab ya atau tidak, ga sempet solat istikharah juga, bahkan ga sempet nanya ibu mertua >.< . akhirnya cuma modal Bismillah aja, jawab iya. Jadi sistem di Deptan ini ga bisa booking atau DP, harus bayar lunas setelah SMS kalo setuju untuk pesan gedung ke Bapak Harsono nya.. untuk sewa gedung tahun ini biayanya 8.2jt. bayarnya pun ga bisa transfer, mesti langsung datang ke Deptan hari kerja.. wuw wuw wuw. tapi Alhamdulillah semua Mamah yang urusin, bahkan saya ga perlu ambil cuti untuk urus-urus dan gedung sudah aman 🙂 tinggal Bismillah untuk cari vendor rekanan lainnya… semangat!

Leave a Reply